Lo Belom ke Korea Kalo Ga Kesini!

Buat para pecinta K-pop dan K-drama, pasti pengen banget ngerasain liburan ke Korea. Berdasarkan pengalaman gue, gue mau kasih tau tempat-tempat wisata yang wajib kalian datengin saat ke Korea Selatan. Menurut gue, ga afdol kalo ke Korea tapi ga kesini nih:

1. Namsan Tower atau N-Seoul Tower

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Kalo denger "Korea Selatan", pasti ga lepas dari tempat wisata yang satu ini nih, namanya Namsan Tower. Namsan Tower ini salah satu Landmark yang wajib kalian datengin pas lagi liburan ke Korsel. Tempat ini juga terkenal  sebagai tempat yang romantis karena biasanya pasangan-pasangan bakal pasang love-lock lalu kuncinya dibuang yang konon katanya bikin hubungan jadi langgeng.
Cara pergi ke namsan tower: naik subway ke Myeongdong Station, Exit no.4

2. Nami Island
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Pulau yang terkenal akibat drama korea "Winter Sonata" ini membuat pulau ini menjadi salah satu destinasi yang populer dan wajib dikunjungi saat berlibur ke Korea Selatan. Keindahan alam, terutama pohon-pohon yang berjejer membentuk jalur di pulau ini bikin rileks dan tenang.
Cara pergi ke Nami island: naik kereta ke Gapyeong Station, lalu naik shuttle bus

3. Gyeongbokgung Palace

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Gyeongbokgung Palace merupakan salah satu peninggalan sejarah yang merupakan istana kerajaan utama pada masa kerajaan Dinasti Joseon yang terletak di bagian utara kota Seoul. Saran gue, pas kesini liatin jamnya supaya bisa  liat The Opening and Closing of the Royal Palace Gates and Royal Guard Changing Ceremonies yang ada setiap jam 09.35, 10.00, 11.00, 13.00, 13.35, dan 14.00 KST. 
Cara pergi ke Gyeongbokgung Palace: naik subway ke Gyeongbokgung Palace Station, Exit no.5

4. Dongdaemun Design Plaza (DDP)

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Dongdaemun Design Plaza atau yang disingkat DDP merupakan salah satu bangunan yang juga terkenal menjadi salah satu ikon di kota Seoul. Untuk kalian yang suka seni, wajib banget kesini! Di tempat ini terdapat pameran kesenian seniman berbakat asal Korea Selatan. Selain itu tempat ini juga sering digunakan untuk ekshibisi, acara bersama, seminar, fashion show, dan masih banyak lagi. Saat sudah sore menjelang malam, kalian dapat melihat indahnya hamparan LED rose yang menyala. Jadi saran gue, kalo mau kesini pas sore-sore aja biar malamnya nanti bisa liat LED rosenya nyala, selain itu kalo udah malam banyak food truck dan penjual aksesoris yang datang.
Cara pergi ke DDP: naik subway ke Dongdaemun History & Culture Park Station, Exit no. 1
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Sumber: Dokumentasi Pribadi

5. Banpo Bridge Moonlight Rainbow Fountain

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Jembatan Banpo ini diakui oleh Guinness Book of World Records sebagai jembatan dengan air mancur terpanjang di dunia. Kalian bisa menikmati pertunjukkan air mancur pada siang hari, tapi saran gue akan lebih cantik pada malam hari karena akan ada cahaya lampu warna warni yang menerangi air mancurnya serta diiringi dengan musik. Pertunjukan air mancur ini beroperasi pada bulan April hingga Oktober, selama 20 menit lima kali dalam sehari dari Senin hingga Kamis, enam kali pada hari Jumat dan tujuh kali pada saat weekend. Jadi kalo mau nonton pertunjukkan air mancur disini, cek dulu jadwalnya ya! Untuk lebih lengkapnya kalian bisa cek disini nih http://english.visitseoul.net/event-festival/Banpodaegyo-Moonlight-Rainbow-Fountain_/8741
Cara pergi ke Banpo Bridge: naik subway ke Express Bus Terminal Station, Exit no.8-1.
6. Myeongdong Street

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Myeongdong ini merupakan salah satu tempat yang terkenal sebagai surga belanja di Kota Seoul. Sepanjang satu kilometer, kalian akan disuguhi oleh berbagai macam merk produk kecantikan, fashion, maupun restoran yang bikin kalian gamau pulanggg. Harga-harga disini juga murah-murah, jadi kalo kalian ga kuat iman bakalan ngeborong deh disini. Saat mulai sore, para pedagang berbagai Korean food street, seperti odeng dan tteokbokki, baju, aksesoris, dan lain-lainnya  akan berdatangan meramaikan sepanjang jalan Myeongdong ini. 
Cara pergi ke myeongdong: naik subway ke Myeongdong station, Exit no. 6 atau 7

7. SMTOWN COEX Artium

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Buat kalian para SM stan, kalo kalian ke Korea tapi ga kesini, gue saranin kalian ke Korea lagi hahahaha. Selain menjual official merchandise para idol SM, di COEX Artium ini juga ada pop-up cafe, studio untuk berfoto, hingga teater hologram dan event hall. Terus hoki-hokian nih kalo artis SM lagi ada event disini, kalian bisa liat mereka dateng atau pulang. Waktu Suho, Baekhyun, Kai ada acara EXO Official Medal Release Ceremony yang kebetulan diadain di COEX, pas banget gue baru nyampe banget di Korea. Karna gue EXO-L, langsung deh gue nitip koper di hotel trus cabut ke COEX😂. Yang mau liat fancamnya, bisa klik link dibawah ini:
Cara pergi ke SM COEX Artium: naik subway ke Samseong station, Exit no.6

Itu adalah beberapa tempat wisata yang wajib kalian datengin saat liburan ke Korea Selatan. Masih banyak tempat-tempat lain yang belum dan akan gue share nanti. Buat yang penasaran banget tempat-tempat lain atau yang pengen tau gimana caranya kesana boleh langsung tanya-tanya aja. Thank you for reading!


Comments

Popular Posts